RAPAT PERSIAPAN BULAN RAMADHAN MASJID AL MUTTAQIN BATUR

Tari 21 April 2020 07:41:19 WIB

Putat (SIDA) – Senin 20 April 2020 Takmir Masjid Al Muttaqin Batur mengadakan rapat mengenai persiapan bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi di Masjid. Karena ditengah pandemi covid-19 ini maka perlu diadakan pembahasan bersama. Anggota rapat tetap menjaga jarak aman.

Berdasarkan panduan ibadah Ramadhan dan Idul fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi wabah covid-19 dari Pemerintah Desa Putat maka semua kegiatan selama ramadhan seperti tarawih, buka bersama, TPA dan pengajian ditiadakan.

Shalat tarawih dilaksanakan di rumah masing-masing secara berjamaah bersama keluarga. Zakat dikumpulkan di Ketua RT masing-masing dan disalurkan oleh panitia. Tidak ada shalat ied dan halal bihalal yang diganti dengan media sosial (video call/converence). Sholat jumat juga ditiadakan dan diganti dengan sholat dhuhur di rumah masing-masing.

Intinya tetap melaksakan puasa, sholat, tarawih, buka puasa namun semua dilakukan di rumah. Ramadhan kali ini akan terasa berbeda dari ramadhan yang sebelumnya. Semoga wabah ini segera berlalu dan kita dapat hidup normal seperti dulu lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT