TAK TERJANGKAU SINYAL, SEJUMLAH SISWA RELA NAIK BUKIT DEMI BELAJAR ONLINE

Tari 20 April 2020 19:05:55 WIB

Rongkop,(gunungkidul.sorot.co)--Dampak dari pandemi virus Corona membuat seluruh sekolah di Kabupaten Gunungkidul meniadakan semua aktivitas sekolah dan mengganti kegiatan belajar secara daring (online). Hal itu sudah berlangsung hampir satu bulan.

Kebijakan belajar secara online mengacu pada Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul tentang upaya pencegahan terhadap resiko penularan virus Corona.

Dalam proses pembelajaran secara online menggunakan aplikasi maupun secara manual dengan aplikasi pesan WhatsApp. Dalam prakteknya tentu hal itu dapat dilakukan dengan mudah. Namun ternyata kemudahan itu tidak berlaku bagi siswa yang tinggal di sebagian Desa Petir, Kecamatan Rongkop.

Berdasarkan pantauan, beberapa siswa yang tinggal di Padukuhan Petir B, Desa Petir, Kecamatan Rongkop harus naik perbukitan demi bisa mengikuti pembelajararan secara online. Hal itu dilakukan karena di rumah tempat mereka tinggal tidak terjangkau sinyal seluler.

Warsino, Dukuh Petir B mengatakan, tidak adanya sinyal seluler memang menjadi kendala yang cukup berat bagi puluhan siswa yang tinggal di wilayahnya, terlebih saat ini kegiatan belajar siswa mengandalkan sistem online.

 

"Bersyukur di tempat yang ada sinyal dibuatkan semacam gardu oleh pemuda sini, tempatnya di bukit Temulawak. Namun orang tua tidak bisa mengawasi langsung. Yang paling bikin khawatir kalau turun hujan," kata Warsito, Senin (20/04/2020).

 

 

Warsito berharap wabah Corona segera teratasi dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Selain berdampak pada sisi perekonomian, warga sudah tidak tega melihat anaknya kesulitan mengikuti kegiatan belajar secara online karena wilayahnya tidak terjangkau jaringan seluler.

 

Sumber : http://gunungkidul.sorot.co/berita-101430-tak-terjangkau-sinyal-sejumlah-siswa-rela-naik-bukit-demi-belajar-online.html

Dokumen Lampiran : TAK TERJANGKAU SINYAL, SEJUMLAH SISWA RELA NAIK BUKIT DEMI BELAJAR ONLINE


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT