DELAPAN MANFAAT MAKAN BERSAMA KELUARGA DI RUMAH

Tari 18 April 2020 18:42:37 WIB

Jogja,(pidjar.com)–Makan bersama keluarga merupakan kesempatan yang ideal untuk memperkuat ikatan keluarga. Anda dapat menggunakan waktu makan malam untuk membicarakan hal-hal penting atau meminta kita sebagai orangtua untuk menjawab pertanyaan yang kiranya membuat mereka bingung. Kegiatan ini jugamembangun hubungan juga lho, Mom. Dan tentunya bermanfaat bagi pertumbuhan emosi Anda terutama saat mereka menghadapi masalah-masalah yang lebih sulit di usia remaja. Ini,nih Mom.. manfaat makan bersama keluarga. Simak yaaaa..

Meningkatkan Kebersamaan Anggota Keluarga

Anda yang rutin makan bersama keluarga  akan mendapatkan rasa keamanan dan juga merasa jadi bagian dari keluarga. Kedua perasaan nyaman ini dibutuhkan Anda dalam perkembangan emosi yang lebih stabil.

Mengembangkan Kemampuan Komunikasi

Ketika waktu makan bersama tiba, ajak anggota keluarga untuk berkomunikasi. Ngobrol ngalor ngidul gitu. Kemampuan komunikasi yang baik bisa menambah kepercayaan dirinya lho!

Membantu Meningkatkan Prestasi di Sekolah

Berdasarkan penelitian, rutinitas makan bersama keluarga berhubungan dengan prestasi akademik anak. Hal ini disebabkan mereka yang sering makan bersama keluarga dan berkomunikasi dengan keluarga memiliki motivasi belajar yang lebih besar.

Nutrisi Keluarga Terpenuhi

Makan bersama keluarga membuat Anda lebih sering mengonsumsi makanan sehat. Pola makan sehat dan seimbang, mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

Menghormati Tradisi Makan Bersama

Meskipun, Anda belum bisa mengkonsumsi makanan keluarga, sebaiknya kita mulai mengajaknya untuk bersantap bersama kelurga di meja makan. Agar dirinya terbiasa untuk melakukan tradisi makan bersama.

Mengajarkan Sopan Santun Di Meja Makan

Kesempatan yang baik bagi kita untuk mengajarkan Anda sopan santun di meja makan. Jika Anda tumbuh tanpa tata krama di meja makan.

Lebih Hemat

Makanan beli tentunya lebih mengeluarkan biaya daripada makanan yang disiapkan di rumah. Jadi, ini akan menghemat banyak uang dalam jangka panjang,

Mencegah Anda Pilih-Pilih Makanan

Makan bersama berarti memasak makanan yang umum untuk seluruh anggota keluarga. Dengan cara ini, Anda mengenal makanan baru dan tidak menjadi rewel tentang pilihan makanan.

 

Sumber : https://pidjar.com/delapan-manfaat-makan-bersama-keluarga-di-rumah/8010/

Dokumen Lampiran : DELAPAN MANFAAT MAKAN BERSAMA KELUARGA DI RUMAH


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT