HASIL RAPID TEST, LIMA ORANG DI GUNUNGKIDUL DINYATAKAN POSITIF

Tari 17 April 2020 12:52:23 WIB

Wonosari, (gunungkidul.sorot.co)--Menyusul adanya seorang perempuan warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari yang dinyatakan positif Covid-19, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul melakukan penelusuran terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, kepada orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 nomor 3 asal Kecamatan wonosari tersebut, dilakukan pemeriksaan dengan metode rapid test. Dari beberapa orang yang dilakukan pemeriksaan, 5 orang diantaranya menunjukan hasil positif.

 

"Rapid test itu menggunakan sampel darah, hasil positif 5 itu tersebar di Kecamatan Karangmojo dan Wonosari, untuk yang di Kecamatan Saptosari sementara hasilnya negatif," kata Dewi Irawaty, Kamis (16/04/2020) siang.

 

Dewi Irawaty menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan tenang. Jika tidak ada kontak langsung atau bersentuhan seperti halnya bersalaman dan memeluk  dengan pasien positif Corona tidak akan tertular.

Biasakan pola hidup bersih dan sehat dan tetap physical distancing,” pesan dia.

 

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, pemeriksaan dengan metode rapid test dilakukan secara maraton kepada sebanyak 33 orang selama 3 hari.

Hal itu membutuhkan waktu mengingat orang yang kontak dengan pasien positif asal Kecamatan Wonosari itu tersebar di beberapa wilayah kecamatan.

 

Sumber : http://gunungkidul.sorot.co/berita-101418-hasil-rapid-test-lima-orang-di-gunungkidul-dinyatakan-positif.html

Dokumen Lampiran : HASIL RAPID TEST, LIMA ORANG DI GUNUNGKIDUL DINYATAKAN POSITIF


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT