PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI LINGKUNGAN WARGA RT 34 & 39 PADUKUHAN PUTAT II

11 April 2020 08:42:56 WIB

PUTAT (SIDA) – Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona disease (COVID-19) Padukuhan Putat II melakukan penyemprotan disinfektan kembali pada hari Kamis (09/04/2020) lalu. Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di area perumahan warga RT 34 dan RT 39 Padukuhan Putat II.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Desa Putat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagai upaya penanggulangan bencana. Pemerintah Desa Putat dalam hal ini menyediakan alat handsprayer untuk penyemprotan. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga RT 34 & RT 39 Padukuhuan Putat II yang menginginkan lingkungannya dilakukan penyemprotan kembali.

Prioritas utama penyemprotan disinfektan ini adalah fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat seperti pos ronda, masjid, balai padukuhan, jalan pemukiman warga sampai dengan area perumahan warga RT 34 dan RT 39 Padukuhan Putat II.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh beberapa relawan dari Padukuhan Putat II dengan dikoordinir oleh Kepala Padukuhan Putat II, Yasinta. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini merupakan kedua kalinya di Padukuhan Putat II. Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh.

Tahap persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan penyemprotan cukup sederhana, yakni mengosongkan area atau kawasan yang akan disemprot disinfektan. Meskipun penyemprotan disinfektan dilakukan saat siang hari, namun pengosongan area atau kawasan ini menjadi lebih mudah karena partisipasi masyarakat yang kompak. Selain itu aktifitas di sekitar kawasan juga dihentikan sementara.

Pada saat penyemprotan pun petugas memakai APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, kacamata, dan sarung tangan. Penyemprotan ini dilakukan tak hanya di lingkungan sekitar rumah saja namun sampai ke dalam rumah warga. Sehingga setelah penyemprotan harus menunggu sekitar 2 jam untuk proses penguapan alcohol yang menempel pada permukaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT