REORGANISASI BUMDesa

Jk.Bl4ncir 29 Januari 2017 23:13:56 WIB

Putat,29 Januari 2017: Desa yang maju dan sukses di belakangnya ada BUMDes yang mumpuni dan hebat,mungkin kata itu sering kita dengar akhir-akhir ini, maka dengan itu pula bertepatan dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan BUMDes Desa Putat pada tahun 2016 yang lalu, BUMDes Desa Putat melakukan Reorganisasi .

Pada hari senin tanggal 23 Januari yang lalu bertempat di Balai Desa Putat yang dihadiri berbagai komponen yang ada antara lain Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Pengurus lama BUMDes serta calon pengurus baru telah ditetapkan Kepengurusan baru BUMDesa Desa Putat Masa Bakti 2017 sampai 2022 yang meliputi Badan Pengawas, Penasehat, Direktur, Sekretaris, Bendahara serta 3 Unit Usaha yaitu unit Perkreditan, Unit Perdagangan dan Unit Jasa.

Dikarenakan BUMDes yang lalu belum dikatakan berhasil atau malah bisa disebut mati suri karena mungkin berbagai faktor yang melatarbelakangi hal tersebut yang antara lain dari segi pendanaan serta faktor-faktor lain. Oleh karenanya pembentukan pengurus baru atau reorganisasi ini diharapkan kedepan bisa mengembangkan usaha yang mungkin telah dirintis karena mulai tahun ini Pemerintah Desa mengalokasikan dana lewat penyertaan modal dalam jangka waktu 5 tahun ke depan. Diharapkan pula BUMDesa kedepannya bisa membangkitkan perekonomian yang ada di Desa Putat ini karena banyak sekali potensi yang ada namun belum maksimal dan BUMDesa ini bisa menjadi wadah bagi industri kecil baik itu kuliner, kerajinan atau yang lainnya untuk pemasaran serta permodalan. ( Jk.Bcr )

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT