MANFAAT DAN PELUANG MASKER KAIN

Tari 09 April 2020 21:12:10 WIB

Putat (SIDA) – Himbauan Pemerintah saat ini menganjurkan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau melakukan aktifitas keluar rumah. Karena masker pun dapat melindungi kita yang sehat, saat ini penjagaan apapun menjadi penting dan dengan menggunakan masker kain dapat saling melindungi satu sama lain.

Bagi warga Putat yang saat ini kesulitan mendapatkan masker jangan khawatir karena Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Anda dapat membuat masker sendiri dengan bahan kain, tentu saja dapat dicuci dan dipastikan  aman.

Nilai efektifitas bahan rumah tangga terhadap partikel 1 mikron, 97% surgical mask, 69% kain katun dan 62% sarung bantal. Bahan kain terbukti cukup efektif untuk menahan partikel.

Menggunakan masker kain juga bisa membantu perekonomian usaha kecil menengah melalui pekerjaan produksi, sehingga mendapatkan penghasila dimasa sulit ini. Kreatifitas dan inovasi UKM sektor fesyen dapat mengoptimalkan pemanfaatan bahan-bahan lebih dari produksi untuk membuat masker hinggo zero waste.

Sehingga saat ini banyak orang yang mendirikan usaha dengan membuat masker karena kebutuhan yang sangat banyak dan sulit dicari. Sehingga pembuatan masker kain ini sangat efektif dan harganya juga terjangkau. Dan juga dapat menambah penghasilan bagi pembuat masker untuk memenuhi kebutuhan dimasa sulit ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT