PDP MENINGGAL DUNIA BERTAMBAH 3 PASIEN DALAM SEHARI

Tari 09 April 2020 20:35:43 WIB

Wonosari, (gunungkidul.sorot.co)--Upaya memutus rantai penularan Covid-19 terus diupayakan oleh berbagai pihak. Pemerintah Gunungkidul pun semakin gencar menyampaikan berbagai himbauan dengan banyak cara. Harapannya masyarakat mematuhi himbauan, sehingga rantai penularan dapat diputus.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, data hingga tanggal 9 April 2020 pukul 12.00 WIB di Gunungkidul jumlah positif covid-19 ada 2 pasien, satu orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 pasien dalam perawatan. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 893 orang.

Untuk jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) sebanyak 36 pasien, 4 diantaranya masih dirawat. Kemudian PDP meninggal dunia pada hari sebelumnya ada 3 pasien, kini menjadi 6 pasien. Sehingga dengan itu, dalam 1 hari terakhir, jumlah PDP meninggal dunia bertambah 3 pasien.

Terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gunungkidul, dr. Diah Prasetyorini mengatakan, masyarakat diminta untuk tidak panik menghadapi situasi saat ini. Ia menjelaskan ada beberapa istilah yang berkaitan dengan Covid-19, diantaranya ODP dan PDP.

 

"Dalam penentuan ODP maupun PDP sudah ada alurnya. Apalagi bagaimana cara perawatan, transportasi pasien dan juga pemakaman pasien meninggal itu mengikuti pedoman dari kementerian kesehatan," jelas dr. Diah.

 

 

Lanjut Diah, orang yang berstatus ODP dan PDP tersebut belum tentu positif Covid-19. Pasien positif Covid-19 hanya bisa dinyatakan dengan pengujian swab di laboratorium. 

 

Sumber : http://gunungkidul.sorot.co/berita-101384-pdp-meninggal-dunia-bertambah-3-pasien-dalam-sehari.html

Dokumen Lampiran : PDP MENINGGAL DUNIA BERTAMBAH 3 PASIEN DALAM SEHARI


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT