PUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19, BPBD GUNUNGKIDUL BERIKAN BANTUAN DISINFEKTAN DAN MASKER

07 April 2020 21:29:22 WIB

PUTAT (SIDA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Desa Putat kembali menerima bantuan berupa obat disinfektan dan masker sebanyak 144 paket  dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gunungkidul. Bantuan handsprayer diterima oleh relawan Posko Desa Tanggap COVID-19 pada hari Senin, tanggal 6 April 2020.

Bantuan tersebut berupa 144 x 80 gram obat disinfektan yang memiliki kadar kaporit 60% dan masker sebanyak 144 x 10 lembar. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat dipergunakan  bersama-sama dengan alat handsprayer yang diberikan Bank Daerah Gunungkidul untuk penyemprotan disinfektan di Desa Putat. Selain itu dalam paket bantuan tersebut juga telah diberikan teknis penggunaannya.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Desa Putat dapat melakukan perannya dengan baik di masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Desa Putat. Diketahui juga bahwa untuk Desa Putat sendiri jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) terus bertambah. Sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan di masyarakat. Semoga dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga non pemerintah lainnya serta dari masyarakat, Desa Putat dapat terbebas dari virus COVID-19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT