SEORANG POLISI POSITIF COVID-19, SEMPAT KUNJUNGI BEBERAPA TEMPAT

Tari 06 April 2020 17:30:14 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul membeberkan soal warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Pasien merupakan warga Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Hingga Senin (06/4/2020) siang lelaki berusia 18 tahun itu masih berada di rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, informasi terkait pasien positif Covid-19 diterima pada Minggu (05/4/2020) kemarin. Pihaknya bersama Puskesmas Playen 1 hari ini mendatangi rumah dan memantau kondisi pasien. Meski dinyatakan positif, kondisinya dalam keadaan sehat.

Selain memberikan edukasi, pihaknya juga menelusur dengan siapa saja pasien itu pernah kontak dan dimana saja tempat yang pernah ia kunjungi.

Dari keterangan yang diperoleh, pasien itu adalah seorang polisi yang baru saja lulus pendidikan polisi di SPN Selopamioro, Bantul, pada tanggal 2 Maret 2020 silam.

 

"Tanggal 2 Maret dilantik, sore harinya pergi ke Jakarta mengantar simbahnya menggunakan mobil pribadi. Ya seperti biasa saat perjalanan sempat istirahat makan di jalan. Lalu tanggal 4 sampai rumah," kata Dewi Irawaty, Senin (06/04/2020) siang.

 

 

Lanjut Dewi, saat berada di rumah ia juga sempat kontak dengan beberapa orang, dan pernah melakukan kegiatan olahraga di Stadiun Handayani. Karena merasakan gejala kurang sehat, Pasien juga sempat periksa beberapa kali di RS Panti Rahayu. 

 

"Tanggal 10 Maret masih di rumah, tanggal 19 - 24 dia berada di Brimob Baciro. Di situ mulai merasa gejala sesak napas, lalu tanggal 26 - 31 Maret diisolasi di RS Bhayangkara dan dinyatakan Sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” ujar Dewi.

 

Masih dari Dewi, pasien itu juga pernah melakukan tes Covid-19 menggunakan metode Rapid Test dan hasilnya negatif. Kemudian pada tanggal 31 Maret ia dipulangkan. Baru pada tanggal 4 April ia dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil uji swab di laboratorium keluar.

 

Sumber : http://gunungkidul.sorot.co/berita-101371-seorang-polisi-positif-covid-19-sempat-kunjungi-beberapa-tempat.html

Dokumen Lampiran : SEORANG POLISI POSITIF COVID-19, SEMPAT KUNJUNGI BEBERAPA TEMPAT


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG