PEMUDA PADUKUHAN PUTAT WETAN PASANG HIMBAUAN PENCEGAHAN COVID-19

01 April 2020 14:04:06 WIB

Putat (SIDA) – Mudik lebaran 2020 berbarengan dengan pandemi virus corona yang dapat berisiko memicu kerumunan, dan berpotensi membawa penyebaran virus corona ke desa-desa. Menindaklanjuti penetapan tanggap darurat bencana Covid-19 di DIY mulai tanggal 20 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X menghimbau khususnya untuk para pemudik, untuk dapat karantina mandiri selama 14 hari dirumah sejak hari kedatangan, menggunakan kamar dan peralatan makan dan mandi secara terpisah, serta menghimbau untuk wajib lapor kepada aparat pemerintah setempat.

Menyikapi hal tersebut pemuda di Padukuhan Putat Wetan pada hari Senin 30 Maret 2020 berinisiatif membuat himbauan untuk pemudik dan keluarga yang pulang dari luar kota. Pemasangan himbauan ini berupa banner kepada para pemudik yang ingin kembali ke Padukuhan Putat Wetan melaporkan diri ke RT/RW/ Kepala Padukuhan yang kemudian data tersebut akan dilaporkan ke Pemerintah Desa Putat.

Selain itu pemudik juga wajib mengisolasi diri selama 14 hari sejak kedatangannya sesuai dengan himbauan dari Sri Sultan Hamengkubuwono X. Himbauan tersebut berupa banner dan dipasang di beberapa titik terutama di jalan utama menuju Padukuhan Putat Wetan. Pemasangan banner ini telah meminta ijin dari Kepala Padukuhan Putat Wetan, Dhian Febro Arianta.

“Diharapkan dengan sangat agar seluruh warga di Desa Putat khususnya untuk meningkatkan kesadaran diri terkait pandemic virus Covid-19 ini. Mulai dari diri sendiri, jika harus karantina ya silahkan karantina sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh Pemerintah yakni 14 hari, jangan acuh tak acuh apalagi ngeyel. Dan bagi yang sehat, tingkatkan pola hidup bersih dan sehat. Sayangi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar anda.” ungkap Kepala Padukuhan Putat Wetan, Dhian Febro Arianta.

Dhian juga menambahkan apresiasi yang luar biasa untuk para pemuda Putat Wetan yang telah berani mengambil langkah penanggulangan wabah virus Covid-19 ini. Untuk beberapa waktu kedepan akan diagendakan untuk pemasangan banner di beberapa tempat dan tempat cuci tangan di Padukuhan Putat Wetan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT