LIMA JAM LISTRIK PADAM AKIBAT POHON TUMBANG

Lian 01 April 2020 07:14:16 WIB

Putat (SIDA) – Selasa, 31 Maret 2020 tepatnya 19.21 WIB mendadak kawasan Putat gelap gulita karena arus listrik terputus. Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan 2 pohon akasia sebesar yang terletak di Putat II, RT 34 / RW 09 dengan diameter 120 cm tumbang menimpa jaringan listrik utama, serta talud penahan jalan poros provinsi setinggi 7 meter ambrol sepanjang kurang lebih 20 meter.

Hal tersebut berdampak Aliran listrik padam sekira 5 jam di kawasan Putat dan sekitar serta lalulintas di Jl. Jogja - Wonosari Km 22.3 yang merupakan jalan protokol provinsi terganggu selama pohon tersebut dievakuasi.

Tanah longsor yang menyebabkan pohon tumbang tersebut membutuhkan bantuan seluruh potensi yang ada dalam penanganannya. FPRB Desa Putat dan Linmas sebagai potensi asli Desa Putat sangat terbantu dengan datangnya bantuan dari Polsek Patuk, Koramil Patuk yang terjun langsung ke lokasi kejadian. Evakuasi tersebut menjadi lebih cepat karena personil dari Tagana serta masyarakat sekitar turut membantu sehingga arus listrik yang terputus dapat segera ditangani oleh PLN Wonosari.

Penanganan yang sudah dilaksanakan adalah pembersihan 2  batang pohon akasia, serta pemotongan 2 pohon yang berdekatan titik yang sekira berbahaya. Polsek Patuk juga merekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan dampak dari evakuasi yang dilakukan saat itu.

Diperkirakan masih ada potensi ancaman susulan berupa melebarnya tanah longsor pada talud bila terjadi hujan lagi. Hal tersebut membuat FPRB (potensi lokal Desa Putat) lebih waspada lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT