BANYAK USAHA CATERING TERHENTI AKIBAT DAMPAK DARI COVID-19

Tari 31 Maret 2020 18:33:35 WIB

Putat (SIDA) – Akibat covid-19 ini mempengaruhi berbagai sektor ekonomi terutama bagi UMKM (usaha mikro kecil menengah) yang ada dikalangan menengah ke bawah. Salah satu contohnya adalah usaha catering.

Yang pada hari biasa selalu melayani pesanan untuk acara rapat-rapat, namun akibat covid-19 ini usahanya jadi terhenti karena tidak ada pesanan. Akibat dari publik distancing  yang melarang pertemuan-pertemuan untuk mencegah penularan virus corona.

Usaha-usaha catering sekarang ini banyak yang gulung tikar dan entah sampai batas waktu yang belum ditentukan. Akibatnya banyak tenaga kerja yang menganggur dan bingung harus mencukupi kebutuhan ekonomi darimana karena usaha yang mereka jalankan harus terhenti sementara.

Untuk usaha yang lain pun sulit karena ada aturan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah untuk mencegah penularan virus corona. Semoga pemerntah mempunyai kebijakan –kebijakan terhadap usaha mikro sehingga ekonomi masih tetap bisa berjalan meskipun dalam situasi seperti sekarang ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT