LIBUR SEKOLAH DIPERPANJANG, ORANGTUA DIMINTA DAMPINGI ANAKNYA BELAJAR

Tari 31 Maret 2020 18:13:45 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memutuskan untuk memperpanjang libur pelajar sekolah. Keputusan itu diambil setelah Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengeluarkan edaran perpanjangan masa pembelajaran jarak jauh.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, menindaklanjuti edaran Gubernur DIY, tentang antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pihaknya memutuskan memperpanjang libur sekolah sampai dua pekan kedepan.

Kebijakan itu tertuang dalam SE Nomor 421/1924/UM tentang Perpanjangan Masa Pelaksanaan Kegiatan Belajar di Rumah (BDR) Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pada Lingkungan Pendidikan di Kabupaten Gunungkidul.

 

Seluruh peserta didik PAUD, TK/RA, dan Satuan Pendidikan PAUD Nonformal libur. Bagi SD/MI dan SMP/MTs pelaksanaan masa pembelajaran di rumah diperpanjang hingga 14 April,” kata Bahron dihubungi sorot.co, Selasa (31/03/2020) pagi.

 

 

Bahron meminta para guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau sistem daring maupun penugasan harus proporsional dan tidak membebani peserta didik. Sekolah juga diminta mengikuti perkembangan informasi terkini penyebaran Covid-19 untuk mengambil langkah-langkah antisipasi berkaitan dalam kegiatan belajar mengajar. 

Kepada peserta didik yang libur, Bahron berharap agar dimanfaatkan dengan baik dengan belajar di rumah. Ia pun meminta peserta didik tidak menyalahgunakan libur panjang ini dengan bermain di luar ataupun berekreasi.

 

Harapan kepada siswa untuk belajar dan bermain di rumah. Orang tua dampingi putra putrinya dalam belajar,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Pemkab Gunungkidul mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah hingga 31 Maret 2020 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. Kegiatan belajar mengajar di sekolah pun diganti dengan pembelajaran online.

 

Sumber : http://gunungkidul.sorot.co/berita-101341-libur-sekolah-diperpanjang-orangtua-diminta-dampingi-anaknya-belajar.html

Dokumen Lampiran : LIBUR SEKOLAH DIPERPANJANG, ORANGTUA DIMINTA DAMPINGI ANAKNYA BELAJAR


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT