BAHAN PANGAN MULAI LANGKA DAN MAHAL HARGANYA

Tari 30 Maret 2020 10:44:51 WIB

Putat (SIDA) – Akibat covid-19, kondisi saat  ini sangat sulit mencari bahan pangan seperti sayuran, cabe dan kebutuhan lainnya. Pedagang sayuran yang biasanya setiap hari berjualan keliling sudah beberapa hari ini tidak berjualan karena untuk mencegah penularan virus corona yaitu untuk mengurangi kerumunan warga atau social distancing.

Dipasar juga banyak yang tidak berjualan karena tidak ada pembeli dan dagangan yang akan dijual. Namun masih ada beberapa yang berjualan untuk menghabiskan stok. Sehingga harganya pun menjadi naik. Penjulal tradtisional yang biasanya membawa sayuran dari desa saat ini tidak berjualan ke pasar karena tidak ada yang membeli.

Semua lapisan masyarakat terkena imbas dari covd-19 ini baik golongan diatas maupun golongan bawah. Masih untung yang hidup dipedesaan, karena mereka masih bisa makan dengan mengambil sayuran yang banyak tumbuh dikebun seperti daun ketela, bayam, kenikir, daun pepaya, terong, gambas dan berbagai macam sayuran lainnya.

Dan untuk kebutuhan pokok seperti beras, saat ini sedang musim panen padi sehingga masih bisa mencukupi kebutuhan bahan pokok.Semoga semua ini cepat berlalu dan masyarkat dapat hidup normal kembali seperti sedia kala.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT