LAKUKAN PENDATAAN COVID-19, PEMERINTAH MANFAATKAN SIDA SAMEKTA

Lian 28 Maret 2020 18:35:54 WIB

Putat (SIDA) – Covid-19 saat ini menyebar luas hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Virus ini menyebar dengan cepat, dalam waktu kurang dari 1 bulan telah banyak ditemukan kasus positif Corona. Hal tersebut menjadi latar belakanng pemerintah melakukan pemantauan dan menekankan berbagai himbauan demi mengurangi resiko penularan virus ini. Melalui Surat Edaran yang dikeluarkan ada 24 Maret 2020 lalu Bupati Gunungkidul menghimbau seluruh Camat, Kepala Desa dan elemen masyarakat untuk melakukan pendataan dan deteksi awal terhadap penduduknya melalui SIDA SAMEKTA.

Pemerintah Desa Putat bekerjasama dengan Puskesmas Patuk II melaksanakan himbauan dari Bupati tersebut. Pemdes Putat dengan dibantu operator SID pada Kamis 26 Maret 2020 lalu telah melakukan entry Ke SIDA SAMEKTA sebanyak 10 nama yang diusulkan oleh Dukuh masing-masing padukuhan. Nama-nama tersebut merupakan warga pendatang yang mulai 1 Februari lalu datang dan masih tinggal di Putat sampai sekarang.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berharap dengan memanfaatkan SIDA SAMEKTA ini pengawasan terhadap terhadap penyebaran Covid-19 dapat dipantau secara online dan memudahkan tenaga medis dari Puskesman dalam bertugas selama masa karantina.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT