RIBUAN PEMUDIK MASUK KE GUNUNGKIDUL, TERBANYAK ASAL JAKARTA DAN JAWA BARAT

Tari 28 Maret 2020 18:24:42 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Kebijakan libur panjang di sejumlah daerah membuat para perantau memutuskan pulang kampung, salah satunya ke Kabupaten Gunungkidul. Berdasarkan data pemerintah, sudah ribuan pemudik datang, dimana Jakarta dan Jawa Barat menjadi dua lokasi terbanyak datangnya pemudik.

 

"Update data terakhir 3.018 pemudik datang," kata Sri Suhartanta, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (28/03/2020) siang.

 

 

Data jumlah pemudik yang datang ke Kabupaten Gunungkidul diambil dari laporan pemerintah desa yang diunggah ke Sistem Informasi Desa (SID). SID terkoneksi langsung ke Sistem Informasi Desa Sarana Mewujudkan Masyarakat Desa Aktif dan Sejahtera (SIDA SAMEKTA) milik Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. 

Menurut Sri, jumlah 3.018 pemudik yang datang merupakan data yang diambil sejak 24 Maret hingga pada Sabtu siang sekira pukul 10.00 WIB. Adapun pemudik terbanyak datang dari Jakarta dan Jawa Barat.

 

"Jakarta ada 866 orang dan Jawa Barat 597 orang. Sisanya provinsi lain di Jawa, luar Jawa dan ada juga dari luar negeri," kata dia.

 

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus corona atau Covid-19 lewat status tanggap darurat bencana. Jam kerja pegawai pemerintah telah dirubah dan siswa sekolah diliburkan.

Pemerintah Gunungkidul mengimbau agar warga tak beraktivitas selama 14 hari. Pihak kecamatan dan desa juga telah diinstruksikan untuk mendata pemudik yang datang mengantisipasi penyebaran virus corona.

 

Sumber : http://gunungkidul.sorot.co/berita-101323-ribuan-pemudik-masuk-ke-gunungkidul-terbanyak-asal-jakarta-dan-jawa-barat.html

Dokumen Lampiran : RIBUAN PEMUDIK MASUK KE GUNUNGKIDUL, TERBANYAK ASAL JAKARTA DAN JAWA BARAT


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT