FORSOS PATUK MEMBUAT RAM UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

Jk.Bl4ncir 22 Desember 2016 12:51:48 WIB

Putat,22 Desember 2016:  Berawal dari obrolan ringan di warkop antara Juni Putra Nugraha (Kabag. Kesra Putat), Kayadi (Kabag. Kesra Patuk) dan M. Ali Syafrodin (TKSK Kec. Patuk) tentang pembuatan ram sebagai sarana untuk memudahkan penyandang disabilitas masuk ke Pendopo Kecamatan Patuk dan kemudian dibahas di FORSOS PATUK (Forum Sosial Kec. Patuk) akhirnya disetujui. Setelah acara musyawarah yang bersamaan dengan pertemuan FKDG (Forum Komunikasi Disabilitas Gunungkidul) Kecamatan Patuk, selanjutnya Ruswanta, SH. (Kassie Kessos Kec. Patuk) memohon ijin kepada Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, SH. dan disambut baik serta diijinkan untuk pembangunannya.

Pada hari Sabtu 17 Desember 2016 yang lalu agenda tersebut dilaksanakan yang melibatkan berbagai pihak di antaranya Camat Patuk, Kassie Kessos Patuk, Kabag. Kesra Se-Patuk, TKSK Kecamatan Patuk, Pendamping PKH Kecamatan Patuk dan dibantu 2 pegawai Kecamatan Patuk. Kegiatan gotong royong yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB tersebut dapat menyelesaikan ram sesuai dengan harapan. Dengan adanya ram tersebut diharapkan para penyandang disabilitas di Kecamatan Patuk akan lebih mudah untuk dapat masuk ke Pendopo Kecamatan Patuk.

Anggaran untuk kegiatan pembangunan ram ini seluruhnya adalah swadaya murni dari iuran Kabag. Kesra se-Kecamatan Patuk dan dibantu oleh Seksi Kessos Kecamatan Patuk, TKSK Kecamatan Patuk, Pendamping PKH Kecamatan Patuk dan juga bantuan dari Camat Patuk serta Ibu Aning dari UPK Kecamatan Patuk, baik yang berupa material maupun tenaganya. Sedangkan saat pelaksanaan pembangunan tersebut juga dibantu 2 Pegawai Kecamatan Patuk.

Selain kegiatan tersebut, sebagai wujud perhatian bagi FKDG Kecamatan Patuk, FORSOS PATUK juga mengadakan donasi rutin setiap bulan untuk operasional kelembagaan FKDG Kecamatan Patuk. "Semoga sedikit yang kami usahakan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas di Kecamatan Patuk khususnya. Pembangunan ram memang sudah selesai tapi kita masih menunggu pegangan untuk dipasang di samping ram tersebut, sekitar 1 minggu selesai." ungkap Juni menjelaskan. (Jk.Bcr).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT