LOMBA MENANAM TOGA RT 10 PADUKUHAN KEPIL

Tari 25 Maret 2020 12:57:40 WIB

Putat (SIDA) – Saat ini rempah-rempah menjadi barang yang mahal dan banyak diburu masyarakat karena khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan juga bisa menjadi penangkal virus seperti virus corona yang sedang melanda saat ini.

 Oleh sebab itu ibu-ibu di Rt 10 Padukuhan Kepil mengadakan lomba menanam toga atau empon-empon di sekitar halaman rumah masing-masing warga. Dan seluruh warga RT 10 harus mengikutinya. Dan yang menggerakkan kegiatan lomba ini adalah Sumilah.

Tujuan diadakan lomba menanam toga tersebut adalah untuk membuat apotik hidup. Jadi kalau ada warga yang sakit tidak perlu membeli obat kimia namun cukup mencari obat tradisional di kebun yang khasiatnya lebih ampuh. Dan memanfaatkan halaman atau kebun yang kosong untuk ditanami empon-empon tersebut seperti jahe, kunyit, temu lawak, sereh, kencur, dan lain sebagainya.

Minggu 22 Maret 2020 diumumkan pemenang lomba toga tersebut. Rencananya lomba tersebut akan ditingkatkan menjadi lomba antar padukuhan. Dengan adanya lomba akan menicu kesadaran masyarakat tentang pentingnya tanaman obat tradisional.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT