FENOMENA SAYUR TUJUH MACAM

Tari 24 Maret 2020 09:58:50 WIB

Putat (SIDA) – Virus corona yang sedang melanda saat ini membuat warga semakin panik karena setiap hari semakin bertambah yang positif terkena covid-19 ini. Begitu juga dengan warga Desa Putat, berbagai upaya untuk menanggulangi virus ini dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Menjauhi perkumpulan-perkumpulan dan melakukan aktivitas dirumah saja karena sekolah-sekolah juga diliburkan.

Untuk mencegah virus corona ini ada isu yang berkembang di masyarakat yaitu untuk membuat sayur lodeh tujuh macam yaitu terong, kluwih, waloh, kacang panjang, tempe, kulit mlinjo atau daun so. Dengan adanya isu itu masyarakatpun membuat sayur lodeh itu yang mana membuat harga sayuran tersebut melonjak tinggi dan langka karena susah dicari.

Sebenarnya kita disuruh mengambil makna dari arti sayuran tersebut yang mana mempunyai arti masing-masing. Diharapkan masyarakat tidak panik dan selalu berpikir positif bahwa semua musibah pasti ada hikmahnya. Selalu jaga kebersihan lingkungan, selalu mencuci tangan dengan sabun dan melakukan kegiatan dirumah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT