GERTAK BERSAMAKU, KUNJUNGAN JUMAT BERSIH DI PADUKUHAN GUMAWANG

wahyun 20 Maret 2020 14:57:43 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka menindaklanjuti program GERTAK BERSAMAKU (Program Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Kecamatan Patuk) Forkompinca melakukan kunjungan ke beberapa desa pada kegiatan jumat bersih. Jumat bersih merupakan istilah yang digunakan warga dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan rumah ataupun jalan secara bersama-sama. Kunjungan salah satunya dilaksanakan di Padukuhan Gumawang, Desa Putat pada Jumat (20/03/2020) pagi dari pukul 07.00 WIB.

Dalam kesempatan ini jumat bersih dilakukan di salah satu rumah warga yang merupakan pengusaha daur ulang sampah/rongsok di RT 23. Masyarakat membersihkan area halaman dari rumput-rumput liar dan memastikan tidak ada sampah atau kaleng/barang-barang bekas yang terisi air sehingga dapat menjadi sarang nyamuk.

Adapun perwakilan dari pemerintah desa dan Forkompimca Patuk yang menghadiri kegiatan ini adalah Kepala Desa (Sukardi), Bhabinkamtibmas (Bripka Nanang Sugiyanto), Babinsa (Suparman), Kepala Seksi Pelayanan (Sri Wahyuni), perwakilan kecamatan Patuk , serta rombongan dari Puskesmas Patuk II yang dipimpin langsung oleh Sutimah, A.Md., SKM.

Sebelum rombongan Puskesmas melanjutkan perjalanan ke desa selanjutnya yaitu Desa Nglegi, bidan yang juga berdomisisli di Putat ini menyampaikan pesan dan pengarahan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan. “Corona memang sedang viral dan membahayakan. Namun jangan sampai kita melupakan DB yang juga mengintai kita. Oleh karena itu terapkan hidup sehat dan jaga lingkungan, “ tegasnya. Sukardi juga menyampaikan pengarahan bahwa program Jumat bersih hendaknya dilanjutkan secara rutin. “Tidak hanya saat ada kunjungan, tapi Jumat bersih di lingkungan rumah harus dirutinkan setiap minggunya, “ Ujarnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT