PEMBERIAN BIBIT SAWO, PENUNJANG EKONOMI DAN LINGKUNGAN

wahyun 19 Maret 2020 14:08:30 WIB

Putat (SIDA) – Salah satu program yang dilaksanakan setelah turunnya dana desa tahap pertama beberapa waktu lalu adalah pemberian bibit tanaman sawo untuk seluruh rumah tangga di Kalurahan Putat. Bibit sawo sebanyak 1.250 diserahkan kepada masyarakat dan di daerah wisata Joglo batur melalui pekalsana kegiatan yaitu Kepala Seksi Kesejahteraan, Agus Aprianto pada Senin (16/03/2020) lalu melalui para dukuh.

Program ini merupakan inisiatif dari Lurah Putat, Sukardi, sebagai sarana penunjang ekonomi masyarakat. Dunia pariwisata di Kabupaten Gunungkidul selalu menunjukan angka peningkatan. Hal ini membuat jalan Yogya-Wonosari semakin ramai dilewati oleh wisatawan. Hal ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk menyediakan oleh-oleh bagi wisatawan. Salah satunya buah sawo.

Selain untuk menunjang ekonomi masyarakat tanaman sawo juga dapat menyimpan cadangan air dalam jumlah besar di akarnya. Oleh karena itu dengan ditanamnya ribuan bibit sawo di Kalurahan Putat ini dapat menjaga ketersediaan sumber air. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT