SUKSESKAN SENSUS ON LINE YUK

wahyun 17 Maret 2020 11:35:10 WIB

Putat (SIDA) – Teknologi diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Sebagaimana penerapan teknologi di berbagai bidang kehidupan manusia lainnya, program sensus penduduk 2020 juga mengaplikasikan sistem canggih berbasis internet yaitu sensus online.

Keuntungan dari sistem sensus online ini masyarakat dapat mengisi secara mandiri. Dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Petugas sensus tidak harus mendata pencucuk dari rumah ke rumah yang jelas akan memakan semkain banyak waktu dan tenaga.

Per pertengahan Maret ini Kalurahan Putat mencapai persentase pengisian sebesar 0,92 %. Meskipun angka ini tertinggi dari 11 kalurahan di Kecamatan Patuk namun masih terbilang sangat kecil dibandingkan dengan jumlah penduduk di Putat secara keseluruhan.

Untuk mensukseskan sensus online ini perangkat Kalurahan Putat secara masif mengajak dan membantu masyarakat untuk melakukan sensus online.

Bagi masyarakat yang tidak bisa mengisi sensus secara online tidak perlu khawatir karena pada Juli nanti petugas akan mendatangi langsung rumah penduduk yang belum melakukan sensus online. [YN]

link terkait https://sensus.bps.go.id/login

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT