SEORANG WARGA DIKARANTINA, RSUD WONOSARI SEBUT PASIEN NEGATIF COVID-19

Lian 16 Maret 2020 10:38:14 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari buka suara terkait kabar tentang seorang warga Kabupaten Gunungkidul yang terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19). Pihak rumah sakit menyatakan pasien negatif Covid-19, namun dalam pemantauan dan dikarantina.

Dokter RSUD Wonosari, dr. Wisnu Kuncoromurti Sp.Paru menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu, pihaknya memang menerima pasien dengan keluhan batuk, pilek dan demam sepulang ibadah umroh dari Arab Saudi. Pasien laki-laki dengan usai 41 tahun tersebut sempat mendapatkan perawatan di RSUD, namun saat ini pasien tersebut sudah dipulangkan karena kondisinya membaik.

 

Keluhan seperti itu sudah biasa bagi orang yang habis umroh, mungkin karena perbedaan cuaca. Pasien tersebut memang kita tetapkan statusnya dalam pemantauan, tapi bukan berarti suspect. Namun levelnya lebih rendah, hanya karena pasien itu mempunyai riwayat habis bepergian ke luar negeri,” jelas Wisnu di RSUD Wonosari, Sabtu (14/03/2020).

 

 

Lanjut Wisnu, pasien yang tidak diungkap tempat tinggalnya ini sementara waktu menjalani karantina di rumah. Ia diimbau untuk tidak bepergian selama 2 minggu. 

Terkait pemantauan kepada pasien, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Tanjungsari. Saat ini pasien tersebut kondisi kesehatanya semakin membaik.

 

 

Sumber : https://gunungkidul.sorot.co/berita-101237-seorang-warga-dikarantina-rsud-wonosari-sebut-pasien-negatif-covid-19.html

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT