PEMBERSIHAN RUMPUN BAMBU DI JALAN JOGYA-WONOSARI PUTAT

wahyun 06 Maret 2020 19:13:59 WIB

Putat (SIDA) – Senin lalu (2/03/2020) PLN Wonosari telah mengkonfirmasi kepastian waktu pemadaman dalam rangka rencana kegiatan pembersihan rumpun bambu di pinggir jalan raya Jogja-Wonosari km 23 Padukuhan Putat II setelah sebelumnya Pemerintah Desa Putat menyampaikan surat permohonan untuk pemadaman.

Sebagaimana yang telah direncanakan dan dijadwalkan sebelumnya, kegiatan pembersihan rumpun bambu dilaksanakan pada Kamis (05/03/2020) siang. Beberapa personil dari Polsek Patuk, Koramil Patuk, BPBD, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, PRB Desa Putat, perangkat desa, dan warga telah berkumpul sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak lama kemudian meyusul tim dari Save Rescue Gunungkidul, SAR, dan Kokam. Kegiatan ini juga turut melibatkan mahasiswa KKN Akprind.

Pembersihan dimulai setelah listrik dipadamkan oleh PLN. Untuk menghindari kemacetan yang terlalu panjang  Polsek Patuk menurunkan beberapa personilnya sebagai pengatur arus lalu lintas.

Jumlah rumpun bambu yang akan dibersihkan cukup banyak dan diperkirakan akan membutuhkan waktu yang lama. Namun demikian dengan adanya kerja sama dan sinergisitas dari semua pihak kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman.

Kegiatan pembersihan rumpun bambu selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Acara diakhiri dengan istirahat dan makan bersama menyantap makanan yang telah disiapkan ibu-ibu warga RT 35. Sebagai penutup dan pertanda telah selesainya kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Putat, Nanang Sugiyanto dan Kepala Seksi Keamanan, Endah Dwi Astuti, SIP memimpin konsolidasi dan berdoa bersama. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT