PENIMBANGAN BALITA PADUKUHAN GUMAWANG

Tari 05 Maret 2020 12:38:06 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita Desa Putat biasanya serentak diadakan setiap tanggal 11 namun untuk Padukuhan Gumawang dialaksanakan pada hari kamis 5 Maret 2020 karena ada pemantauan stasus gizi dan deteksi tumbuh kembang anak balita dari Puskesmas Patuk 2.

Seperti biasanya dilakukan penimbangan terhadap balita, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala dan pengukuran stunting menggunakan alat yang telah disediakan. Selain balita juga dilakukan penimbangan dan pendataan terhadap ibu hamil.

Dan untuk bulan ini pemberian makanan tambahan (PMT) berupa nasi, ayam, sayur sop dan buah pisang. Untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi balita dan ibu hamil yang ada di Padukuhan Gumawang. Makanan dibuat oleh ibu-ibu kader kesehatan yang sudah pasti terjaga kualitas dan kebersihan makannnya.

Dari Puskesmas memberikan penyuluhan mengenai pentingnya cuci tangan untuk enjaga kesehatan agar bisa terhindar dari berbagai virus. Seperti virus corona yang sedang melanda dunia bahkan sudah masuk ke Indonesia. Jadi kita perlu menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT