PERTEMUAN DESA PRIMA GUMREGAH, MENYULAP SAMPAH JADI KERAJINAN INDAH

wahyun 02 Maret 2020 14:00:24 WIB

Putat (SIDA) – Setiap tanggal 1 di setiap bulan kelompok Desa Prima Gumregah Desa Putat menyelenggarakan pertemuan rutin di Balai Padukuhan Plumbungan. Pertemuan pada bulan Maret pada Minggu (1/03/2020) selain diisi dengan agenda arisan, pertemuan 25 ibu-ibu anggota Desa Prima ini ini diisi dengan pelatihan membuat kerajinan dari bahan gelas bekas minuman. Pelatihan dipandu oleh Bu Dukuh Plumbungan dan mahasiswa KKN Akprind.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua Desa Prima, Sukarni. Dalam sambutannya Sukarni menyampaikan hasil pertemuan Desa Prima se-DIY beberapa waktu yang lalu. “Bantuan sedang diproses untuk segera turun. InsyaAllah dalam waktu dekat di awal tahun.” Tuturnya. Hal ini menjawab pertanyaan anggota terkait bantuan alat-alat produksi yang sampai saat ini belum datang.

Kepala Seksi Pelayanan, Sri Wahyuni, S.Kom., selaku pendamping dari pemerintah desa menambahkan motivasi agar kelompok yang baru terbentuk di kahit tahun 2019 ini tetap bisa berjalan meskipun bantuan dari dinas belum turun. “ Di waktu-waktu sekarang ini dapat kita manfaatkan untuk mematangkan produk yang akan kita angkat.” Ujarnya.

Acara selanjutnya adalah pelatihan yang dipandu oleh mahasiswa KKN Akprind. Adapun kerajinan yang dibuat adalah tempat buah, piring, dan tempat minuman gelas mineral. Bahan yang digunakan adalah gelas bekas minuman. Bagian tutup gelas minuman yang kaku dipotong dengan cutter dan dilapisi dengan pita souvenir. Selanjutnya lingkaran-lingakaran tersebut dibentuk dengan saling mengkaitkan membentuk benda yang diinginkan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT