PENGAJIAN REMAJA MASJID PUTAT PUTARAN KEDUA

wahyun 02 Maret 2020 11:04:13 WIB

Putat (SIDA) – Pengajian remaja masjid se-Desa Putat telah berjalan di puratan kedua. Sebagai penyelenggara di kali ini adalah remaja masjid Masjid As Shobar Padukuhan Kepil pada Sabtu (29/2/2020) malam. Acara yang akan dilaksanakan rutin lapanan ini dihadiri oleh 100 lebih perwakilan remaja masjid dari 9 padukuhan di Desa Putat dan mahasiswa Akprind yang sedang KKN di Desa Putat. Penyelenggara semakin semangat karena Lurah Desa Putat, Sukardi, dan beberapa tokoh masyarakat turut hadir.

Dalam sambutannya di awal acara Lurah Desa Putat menyampaikan apresiasi atas semangat para remaja masjid menyelenggarakan kegiatan positif bagi remaja. Sebagai generasi 4.0 para remaja diharapkan dapat membangun masyarakat di segala aspek salah satunya bidang pariwisata di Desa Putat. Di akhir sambutan Sukardi mengarahkan selanjutnya dibentuk forum yang mewadahi kegiatan remaja masjid di Desa Putat sehingga dapat mengakses dukungan dan pendampingan dari pemerintah desa. “Nanti dibentuk wadah sebuah forum sebagaimana Forsitama (Forum Silaturahmi Takmir Masjid) sehingga dapat diajukan ke desa untuk mendapat dukungan,” tegasnya. Hal ini menjadi angin segar dan semangat  bagi remaja masjid se-Desa Putat untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Sebagai pembicara dalam kajian remaja masjid yang diberi nama “KARISMA” ini adalah Ustadz Heriyanto, S.Pd. Dalam tausiahnya disampaikan bahwa remaja sebagai generasi harapan bangsa harus bisa menjaga amanah yang diberikan oleh orang tua berupa sarana salah satunya handphone. “Sehingga para remaja hendaknya memanfaatkan teknologi berupa handphone tersebut untuk hal-hal yang baik,” ujarnya.

Di akhir acara diumumkan bahwa kajian remaja putaran ketiga akan diselenggarakan di Masjid Al Hijrah Putat I setelah sebelumnya hal ini sudah dikooordinasikan dengan Dukuh Putat I yang sekaligus takmir masjid tersebut. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT