HARGA CABAI TERUS FLUKTUATIF

Tari 27 Februari 2020 13:27:38 WIB

YOGYA, KRJOGJA.com – Komoditas cabai kembali mengalami fluktuasi baik kenaikan harga maupun penurunan harga cukup signifikan di beberapa pasar tradisional pada pekan terakhir Februari 2020. Ketersediaan bahan pangan pokok (bapok) sendiri cukup aman karena memasuki musim panen sehingga mulai terjadi penurunan harga.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Yanto Apriyanto mengatakan, harga sebagian komoditas bapok sudah mengalami penurunan harga. Mengingat ketersediaan serta masuk musim panen sehingga sebagian harga mulai menunjukkan penurunan.

“Harga cabai merah besar naik cukup signifikan hingga 16 persen dari Rp 53.700 menjadi Rp 63.700/kg dan cabai merah keriting naik 8 persen dari Rp 46.700 menjadi Rp 50.300/kg. Sebaliknya, harga cabai rawit hijau turun 15 persen dari Rp 34.300 menjadi Rp 30.000/kg dan harga cabai rawit merah turun 19 persen dari Rp 35.300 menjadi Rp 29.700/kg,” papar Yanto.Yanto menjelaskan, fluktuasi harga juga masih dialami bawang putih karena masih ada keraguan dari para pedagang untuk menyimpan stok banyak. (Ira)

 

Sumber : https://www.krjogja.com/ekonomi/bisnis/harga-cabai-terus-fluktuatif/

Dokumen Lampiran : HARGA CABAI TERUS FLUKTUATIF


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT