KAMPUS UNY DI GUNUNGKIDUL MULAI DIBANGUN, SEPTEMBER DITARGET RAMPUNG

Tari 25 Februari 2020 12:25:00 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Rencana berdirinya kampus vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Kabupaten Gunungkidul tampaknya bakal segera terealisasi. Rektor UNY, Prof. Sutrisna Wibawa beserta Bupati dan forkompimda secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus pada Jumat (21/02/2020) kemarin.

Rencana pendirian kampus UNY bergulir sejak dua tahun terakhir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul merestui keinginan UNY untuk membangun kampus baru di Gunungkidul. Adapun lokasi yang dipilih yakni di wilayah Padukuhan Kepuh, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu. Pemkab pun akhirnya menghibahkan tanah kepada UNY seluas 4,6 hektare.

Rektor UNY, Prof. Sutrisna Wibawa mengatakan bahwa pembangunan kampus baru di luar kampus utama ini adalah bentuk dukungan perguruan tinggi dalam pengembangan daerah.

 

"Tujuannya tentu pengembangan daerah sesuai dengan kebutuhan yang ada di daerah," ujar Sutrisna.

 

Setelah dilakukan peletakan batu pertama, proses pembangunan kampus UNY dikerjakan dalam 180 hari kalender oleh PT. Trialam Penagi selaku pemenang lelang. Adapun nilai proyek pembangunannya yakni Rp 17,4 miliar. 

 

"September harapan kami sudah bisa ditempati," ucapnya.

 

Selain ruang belajar, kampus baru UNY ini rencananya juga akan diisi sejumlah fasilitas, seperti fasilitas olahraga, tempat ibadah, asrama, ruang praktik, parkir dan fasilitas penunjang kampus lainnya.

Pihaknya juga akan membuka pendaftaran mulai Mei 2020, dimana jumlah mahasiswa yang akan tertampung sebanyak 5.000 – 6.000 orang. Adapun Gunungkidul nantinya akan mendapat kuota khusus 50 persen yang akan ditampung.

 

Sumber : https://gunungkidul.sorot.co/berita-101118-kampus-uny-di-gunungkidul-mulai-dibangun-september-ditarget-rampung.html

Dokumen Lampiran : KAMPUS UNY DI GUNUNGKIDUL MULAI DIBANGUN, SEPTEMBER DITARGET RAMPUNG


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT