PUTAT MENGIKUTI LOMBA DESA WISATA

Tari 25 Februari 2020 11:42:16 WIB

Putat (SIDA) – Senin 24 Februari 2020 Desa Putat mengikuti lomba Desa Wisata yang diadakan dari Dinas Pariwisata Gunungkidul. Dari 6 Desa wisata yang ikut lomba Desa Wisata Putat menjadi salah satu pesertanya. Dan mendapat penilaian pada jam pertama yaitu pukul 09.00 – 12.00 wib.

Dan untuk Desa Putat untuk ceremoni di tempatkan di Joglo Batur, untuk kunjungan wisatanya mengunjungi  wisata air terjun banyunibo sedangkan untuk homestay nya milik bapak Sumardi. Penilain dari Tim Juri dimulai dari mengunjungi homestay dan dilanjutkan ke wisata air terjun banyunibo selanjutnya acara ceremoni di Joglo Batur.

Camat Patuk R. Haryo Ambarsuwardi  SH.Msi juga hadir dalam acara tersebut sampai selesai. Dan memberi dukungan penuh kepada Desa Wisata Putat agar menjadi lebih maju lagi dan bisa mensejahteraan masyarakat.

Untuk acara ceremoni, Tim Penilai dari Dinas Pariwisata Gunungkidul disuguhi seni budaya Gejog Lesung Marsudi Laras dari Padukuhan Batur.  Dan juga untuk menunjukkan bahwa Desa Wisata Putat bukan hanya merupakan tempat wisata namun juga memiliki wisata budaya yang beraneka ragam.

Dalam paparan profil Desa Wisata Putat seluruh potensi yang ada di Desa Putat ini dijelaskan secara lengkap dan terperinci baik dari wisata, budaya, kerajinan, kuliner dan lain sebagainya karena Desa Wisata Putat ini kaya akan beragam budaya dan komplit semuanya ada. Disetiap Padukuhan mempunyai potensi masing-masing dan masih tetap dijaga kelestariannya hingga saat ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT