PELATIHAN MEMBUAT VCO DAN SABUN CUCI PIRING DARI KKN AKPRIND

Tari 21 Februari 2020 09:52:03 WIB

Putat (SIDA) – Kamis 20 Februari 2020 di Joglo Batur Ibu-ibu PKK Padukuhan Batur mengadakan acara rutin arisan. Dan bersamaan dengan acara tersebut KKN IST AKPRIND Yogyakarta memberikan pelatihan kepada ibu-ibu cara membuat VCO ( Virgin Coconut Oil) dan cara membuat sabun cuci piring.

Setelah selesai arisan, dosen pembibing dari IST AKPRIND mengajari ibu-ibu PKK Padukuhan Batur cara membuat VCO yang terbuat dari kelapa dengan cara di parut dan diambil santannya kemudian dikocok-kocok dalam botol dan selanjutnya didiamkan selama 24 jam dan nantinya minyak itu akan terpisah dengan sendirinya. Minyak ini mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk sesi yang kedua yaitu membuat sabun cuci piring yang bahan-bahannya sudah disiapkan oleh mahasiswa KKN karena bahan tersebut harus dibeli ditoko kimia.

Ibu-ibu sangat antusias sekali mengikuti pelatihan pembuatan vco dan sabun cuci piring dengan seksama karena mudah cara membuatnya dan bisa dipraktekkan sendiri dirumah. Untuk membuat VCO bahan utamanya kelapa sangat mudah dijumpai di rumah dan tidak perlu membeli karena sudah punya pohon sendiri.

Pelatihan ini sangat bermanfaat karena selain bisa digunakan sendiri produk tersebut juga bisa dijual dan untuk usaha sampingan. Sehingga dapat membantu perekonomian masyarkat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT