BREKAT DALEM KAMPUNG EMAS PLUMBUNGAN, JUARANYA INGKUNG SE-DIY

25 November 2016 09:09:15 WIB

Festival Kuliner Ingkung se-Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2016 dilaksanakan di Desa Wisata Kalaijo, Gowosari, Pajangan, Bantul, DIY pada hari Kamis, 24 November 2016 jam 09.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti oleh kelompok-kelompok dari 4 Kabupaten dan 1 Kota di DIY berlangsung sangat meriah. Pasalnya Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan festival ini sangat luar biasa. Mulai dari acaranya, proses kegiatan sampai dengan pemberian hadiah. Tidak sedikit hadiah yang disiapkan, yaitu berkisar sejumlah 73 juta.

dalam even ini merupakan kali pertama bagi Kampung Emas Plumbungan mengikuti festival kuliner di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menyuguhkan sajian andalannya yaitu Brekat Dalem yang berisikan ingkung  ayam kampung, nasi uduk, gudangan, peyek, oseng tempe, sambel dan lalapan  dan sekaligus menggondol hadiah utama Juara I Festival Kuliner Tingkat DIY Tahun 2016.

"Rasa ingkungnya mak nyus, tampilannya berbeda dengan yang lain, kreatif dalam penyajian, kekompakan peserta luar biasa dan lengkap dalam memberikan menunya." ungkap Chef Anton salah satu Dewan Juri pada acarara tersebut. Selanjutnya masih ada beberapa pesan yang disampaikan agar seluruh peserta dapat meningkatkan kwalitas olahan dan dapat melestarikan warisan kebudayaan tradisional. Dan semoga dengan diberikannya amanah juara I Brekat Dalem Kampung Emas ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kampung Emas Plumbungan agar dapat meningkatkan pemberdayaan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komentar atas BREKAT DALEM KAMPUNG EMAS PLUMBUNGAN, JUARANYA INGKUNG SE-DIY

27 November 2016 08:53:44 WIB
Joss

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT