KARANG TARUNA KERJA BAKTI BERSAMA KKN AKPRIND

Tari 17 Februari 2020 12:26:45 WIB

Putat (SIDA) – Minggu 16 Februari 2020 Karang Taruna Padukuhan Batur dibantu mahasiswa KKN Akprind Yogyakarta melakukan kerja bakti membersihkan jalan menuju wisata air terjun banyu nibo. Karena pada musim penghujan ini biasanya banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan air terjun banyu nibo.

Sampah dedaunan kering dan rumput yang sudah tinggi dipangkas dan dirapikan agar enak bila dipandang. Peralatan yang digunakan diantaranya sapu lidi, gatul, cangkul dan sabit. Cangkul digunakan untuk membersihkan longsoran-longsoran kecil tanah yang menutuoi jalan.

Dan pagi itu juga ada pohon bambu yang tumbang karena sudah lapuk dan terkena tiupan angin yang kencang sehingga roboh dan menutupi jalan menuju air terjun banyunibo. Karang taruna beserta mahasiswa bahu membahu membersihkan bambu tersebut dengan sabit dan gergaji untuk memangkas dan membersihkan robohan bambu tersebut.

Kegiatan kerja bakti rutin diadakan setiap hari minggu pagi karena bertepatan dengan anak-anak anggota karang taruna yang libur sekolah ataupun libur bekerja. Semua dilakukan karena kesadaran mereka arti pentingnya kebersihan sekaligus untuk menjaga keindahan alam yang dimiliki yaitu air terjun banyu nibo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT