PENIMBANGAN RUTIN BALITA DESA PUTAT

Tari 11 Februari 2020 12:05:01 WIB

Putat (SIDA) – Setiap tanggal 11 Kader Kesehatan Desa Putat rutin melakukan penimbangan balita. Yang dilakukan secara serentak di masing-masing Padukuhan yang ada di Desa Putat. Dengan tujuan untuk mengetahui tumbuh kembang balita yang ada diseluruh Padukuhan yang ada di Desa Putat.

Selain penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita, untuk menunjang gizi balita juga diberikan PMT (program makanan tambahan) yang bergizi dan alami bukan buatan dari pabrik. Misalkan bubur kacang hijau, jus buah, sayur sop, telur puyuh, telur rebus,susu,agar-agar, buah-buahan dan lainnya yang penting bukan berasal dari pabrik.

Jadi setiap bulannya Kader Kesehatan selalu membuat menu yang berbeda untuk PMT ini supaya balita tidak bosan dan mau mengikuti penimbangan. Hasil penimbangan dicata oleh Kader Kesehatan dan dilaporkan kepada koordinator kader untuk selanjutnya dilaporkan kepada Puskesmas.

Sehingga perkembangan balita dapat terpantau dengan rutin sehingga apabila ada masalah dapat segera diselesaikan dan dilaporkan.

Untuk penimbangan kali ini karena kenetulan ada mahasiswa KKN Akprind Yogyakarta maka penimbangan di bantu oleh mereka dan juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan lingkungan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT