SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN DIWARNAI MENGHAFAL PANCASILA

Tari 10 Februari 2020 12:11:55 WIB

Semin,(gunungkidul.sorot.co)--Ratusan warga dari berbagai elemen menghadiri kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar Anggota MPR RI Fraksi Golkar Gandung Pardiman di Balai Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin, Sabtu (08/02/2020).

Dalam sambutan pembukaannya, Gandung menegaskan, Pancasila merupakan Dasar Negara dan Ideologi Bangsa yang usudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Menurutnya, saat ini Pancasila dalam keadaan bahaya dengan adanya ancaman baik dari ekstrem kiri maupun ekstrem kanan. Sehingga ia mengajak masyarakat untuk semakin memahamkan diri tentang nilai-nilai dalam Pancasila.

Sekarang ini ekstrem kiri dan ekstrem kanan sekarang sudah mencuat keberaniannya untuk menghancurkan Pancasila. Saya 21 tahun lalu menjadi panglima gerakan pasukan anti komunis, kita buru mereka karena ingin mengganggu dan menghancurkan Pancasila,” papar Gandung Pardiman.

Dijelaskan, sebagai tolak ukur pengamalan nilai Pancasila yakni kemampuan dalam pengendalian diri dalam bersikap, berpikir dan bertindak di kehidupan sehari-hari. Pengendalian diri baik secara emosional, intelektual dan spiritual sehingga tahu batas-batas norma yang terkandung dalam Pancasila. 

Sementara itu, kepada para perwakilan kader Partai Golkar yang duduk di kursi parlemen diminta untuk mengetahui aspirasi dan keinginan rakyat. Sehingga para anggota DPRD dari Partai Golkar harus memberikankarya nyata untuk meyakinkan rakyat bahwasanya Pancasila harus bersemayam di hati sanubari rakyat.

Dalam kesempatan sosialiasi ini pihak panitia juga meminta sebanyak 12 perwakilan peserta sosialiasi untuk menghafal Pancasila. Bagi perwakilan yang berhasil menghafal Pancasila berhak mendapatkan hadiah hiburan. Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan pembagian puluhan doorprize peralatan elekteornika dengan hadiah utama televisi, mesin cuci dan lemari es.

 

Sumber : https://gunungkidul.sorot.co/berita-101039-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan-diwarnai-menghafal-pancasila.html

Dokumen Lampiran : SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN DIWARNAI MENGHAFAL PANCASILA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT