MENGENAL JELAJAHIPATUK.COM

wahyun 07 Februari 2020 12:27:07 WIB

Putat (SIDA) – Di era yang serba canggih ini pemasaran produk tidak hanya cukup dilakukan secara koonvensional seperti dijual di pasar, warung, atau toko dengan segala keterbatasannya. Namun ada cara yang lebih efektif dan efisien serta dapat mencapai targetyang lebih optimal, yaitu dengan on line. Dengan pemasaran yang hanya membutuhkan sarana berupa gadget atau laptop serta koneksi internet ini dapat mencapai area pemasaran yang lebih luas dan waktu yang tidak terbatas. Pemasaran online dapat dilakukan dengan web, media sosial (misal whatsapp atau facebook), pasar online, dan banyak jenis lainnya.

Untuk membantu masyarakat Kecamatan Patuk memasarkan produk usahanya, Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, S.H., M.Si. bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Teknik Adi Sucipto telah menyediakan web khusus untuk memasarkan produk usaha dari seluruh masyarakat 11 desa di Kecamatan Patuk. Web ini diberi nama jelajahipatuk.com. Dengan mengunjungi web ini semua orang dapat melihat produk-produk unggulan yang dapat dinikmati ketika berkunjung ke Patuk. Produk yang dapat dipasarkan di web ini meliputi objek wisata, kerajinan, kuliner, dan produk khas Patuk lainnya.

Adapun cara untuk mengunggah usaha dan produk sehingga dapat tampil di web jelajahipatuk.com ini adalah sebagai berikut:

  1. Daftarkan usaha Anda dengan menghubungi admin web desa atau perangkat desa yang telah mengikuti pelatihan pengelolaan web jelajahipatuk.com. Untuk Desa Putat silakan menghubungi Lian Kritiana (0856 0135 1902) atau Kasie Pelayanan/Kamituwo Sri Wahyuni (0877 7899 4080) atau dapat langsung berkunjung ke kantor Pemerintah Desa Putat pada jam kerja.
  2. Siapkan foto yang mewakili usaha Anda. Foto tersebut akan digunakan sebagai foto profil usaha Anda.
  3. Siapkan uraian/keterangan yang memberi gambaran tentang usaha Anda.
  4. Sediakan foto produk yang menarik disertai deskripsi tentang nama produk, harga, jenis, kegunaan, alamat, dan nomor yang dapat dihubungi.
  5. Admin web desa akan mengupload usaha dan produk Anda sehingga usaha dan produk Anda tersebut akan tampil di web jelajahipatuk.com.

Web jelajahipatuk.com ini dibuat sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Patuk. Diharapkan semua elemen dapat memanfaatkan web ini secara maksimal. [YN]

Link terkait : https://jelajahipatuk.com/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT