Gelar Potensi Budaya Desa Budaya Putat

16 November 2016 01:40:30 WIB

Kamis tanggal 27 Oktober 2016, Desa Budaya Putat melaksanakan Gelar Potensi Budaya sesuai jadwal dari Dinas Kebudayaan DIY di Joglo Pura Tama Wisata Padukuhan Bobung. Pada kesempatan tersebut jadwal pelaksanaan mundur sampai 2 jam lamanya, yang semula dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Hal ini disebabkan kedatangan Tim Penilai dari Dinas Kebudayaan tiba di lokasi pada pukul 15.00 WIB sehingga agenda kegiatan mundur.

Selain kondisi waktu tersebut, cuaca juga kurang bersahabat lantaran sebelum acara dimulai lokasi diguyur hujan cukup lebat, sehingga lokasi menjadi becek tidak sesuai harapan. Dampak dari kedua kondisi tersebut sangat berpengaruh pada penampilan para pelaku seni di Desa Budaya Putat.

“Gelar Potensi Budaya semacam ini ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya saya kira adalah bentuk perhatian dari pemerintah dalam pelestarian budaya, tapi kekurangannya dengan waktu yang terbatas kami juga cukup kesulitan dalam mengatur penampilan dari tiap-tiap potensi.” Ungkap Widodo selaku Ketua Desa Budaya Putat.

“Ke depan tentunya diharapkan ada perubahan sistem pelaksanaan Gelar Potensi Budaya sehingga penampilan bisa benar-benar maksimal, tidak merubah alur cerita atau pakem dari setiap potensi yang dimiliki Desa, dan itu tidak terbatas di Desa Budaya Putat saja, saya kira Desa Budaya lainnya juga mempunyai wawasan yang sama.” Jelas Juni Kabag. Kesra Desa Putat melengkapi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT