BERTERNAK BEBEK PETELUR

Tari 02 Februari 2020 18:35:40 WIB

Putat (SIDA) - Tari, seorang ibu rumah tangga warga Rt 04 Rw 01 Padukuhan Batur mempunyai usaha sampingan berternak bebek petelur. Karena untuk perawatannya yang tak begitu sulit. Hanya diberi makan dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari. Makanan untuk bebek yaitu nasi kering (gogek), katul dan konsentrat.

Dan untuk memelihara bebek petelur ini cukup dipelihara pada kandang yang tertutup juga bisa karena yang dipelihara adalah bebek petelur kering atau ditempat kering. Karena ada altenatif lain untuk memelihara bebek yaitu ditempat yang basah seperti sawah.

Bebek ini bertelur setiap pagi dengan jumlah yang lumayan antara 30 sampai 45 buah perhari karena yang dipelihara baru 50 ekor bebek. Dan untuk penjualan dijual ke pengepul dan juga dititipkan ke warung -warung terdekat. Karena selain telur mentah juga dibuat menjadi telur asin. Karena telur asin lebih diminati oleh warga daripada telur yang mentah.

Jadi seandainya ada yang mau pesan baik telur mentah maupun telur asin bisa menghubungi ibu Tari dengan alamat Padukuhan Batur Rt 04 Rw 01, Putat, Patuk, Gunungkidul dengan no. telepon 081904296973.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT