KOMUNITAS TIONGHOA KELOMPOK 168 DI JOGLO BATUR

Tari 28 Januari 2020 18:11:21 WIB

Putat (SIDA) – Senin 27 Januari 2020 Komunitas Tionghoa Malioboro Yogyakarta kelompok 168 mengadakan acara temu kangen sesama anggaota sekaligus merayakan Hari Raya Imlek di Joglo Batur. Dengan peserta sebanyak 70 (tujuh puluh) orang.

Mereka mengadakan acara dengan berjalan mengelilingi kampung bagi seluruh peserta wajib ikut, kemudian setelah itu setelah kembali ke joglo mereka menyanyi dan menari bersama-sama. Ada juga pembagian doorprize, lomba menari secara berkelompok dan acara pembagian angpao.

Seluruh peserta termasuk warga yang ada disitu berjajar antri untuk mendapatkan angpao dari ketua rombongan yang hadir disitu. Karena untuk merayakan Imlek seluruh peserta pun menggunakan baju yang berwarna merah karena menurut mereka warna merah merupakan warna keberuntungan.

Walaupun sore itu terjadi hujan lebat namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti serangkain kegiatan yang telah dilaksanakan.

Ibu-ibu PKK pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, mereka berjualan makanan, sayuran ataupun hasil olahan warga sekitar. Anggota komunitas pun sangat senang dan membeli produk-produk yang dijual ibu-ibu PKK tersebut.

Untuk makanan mereka telah memesan kepada Pokdarwis dan dibuatkan sesuai pesanan misalkan nasi, sayur lodeh, tempe, paket kenduri, dan lain-lain karena melayani berbagai makanan dan minuman sesuai pesanan. Dan kalau ingin ada acara di joglo Batur bisa memesan lewat telepon atau whatsap kepada ketua Pokdarwis atau anggota yang lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT