PELATIHAN PEMULASARAN JENAZAH

Tari 27 Januari 2020 10:28:48 WIB

Putat (SIDA) – Minggu 26 Januari 2020 Masjid Shuhada Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Desa Putat mengadakan pelatihan pemulasaran jenasah. Peserta dari masing-masing padukuhan ada 5 orang yaitu dukuh, 2 orang takmir masjid dan 2 orang kader. Acara dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Plumbungan.

Dalam pelatihan ini dipaparkan secara detail tentang tata cara mengurus jenazah dari  cara memandikan, mengkhafani dan mengubur dijelaskan secara detail dan shar’i menurut tata cara agama isalam oleh ustadz Dudu Ridwanulhak, S.Th.I,MSI.

Dijelaskan bagaimana cara memandikan yang benar, baik untuk jenazah laki-laki maupun perempunan. Dan dipraktekkan pula cara mengkhafani jenazah yang benar dan sesuai ajaran islam. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena bisa dijadikan pedoman yang benar.

Cara ustadz menyampaikannya pun dengan cara yang menarik sehingga mudah dipahami dan dimengerti oleh peserta. Dan dipraktekkan dengan alat peraga manusia asli tapi masih hidup dan pastinya jadi semakin menarik.

Tujuan diadakan pelatihan ini untuk mengajarkan cara perawatan jenazah yang benar kepada masyarakat khususnya takmir masjid yang ada diseluruh yogyakarta rencananya akan diberi pelatihan dari Masjid Syuhada.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT