POSYANDU BALITA PADUKUHAN PUTAT I

17 Januari 2020 13:07:20 WIB

PUTAT (SIDA) - Posyandu balita merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh Kader kesehatan se-Desa Putat. Posyandu balita ini dilaksanakan setiap tanggal 11 tiap bulan. Termasuk di Padukuhan Putat I Posyandu bagi balita dilaksanakan oleh Kader kesehatan Padukuhan Putat I setiap tanggal 11 per bulan. Kegiatannya mencakup penimbangan seluruh balita yang ada di Padukuhan Putat I, dan pemberian makanan tambahan (PMT) yang dibuat oleh para Kader kesehatan.

Pemberian makanan tambahan ini merupakan makanan olahan yang tidak boleh makanan yang berasal dari pabrik. Pemberian makanan tambahan ini tidak boleh mengandung bahan pengawet dan bahan pewarna makanan yang tidak baik bagi tumbuh kembang anak dan balita. Makanan yang dibuat oleh ibi-ibu Kader kesehatan ini biasanya berupa bubur kacang ijo, telur rebus, aneka jus, sayur sop, dan lain-lain.

Kader kesehatan Padukuhan Putat I berkomitmen untuk tetap menjaga  kesehatan balita yang berada di Padukuhan Putat I. Selain adanya penimbangan balita, terdapat pula penimbangan bagi ibu hamil. Penimbangan ibu hamil ini bertujuan untuk mengontrol dan meninjau kondisi kehamilan sampai dengan melahirkan.

Pada posyandu kali ini dibantu oleh KKN Universitas Sanata Darma. Mereka membantu memberikan pengarahan tentang gizi balita dan membantu menimbang balita.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT