PEMUDA DAN KKN SANATA DARMA KERJABAKTI PEMBUATAN PARIT

17 Januari 2020 12:36:52 WIB

Putat (SIDA) – Minggu pagi, 12 Januari 2020 Pemuda Padukuhan Putat I dan KKN Sanata Darma bersama-sama kerjabakti membuat parit di sekitar lapangan bola volly Padukuhan Putat I. Setiap hujan turun lapangan bola volly selalu kotor karena tanah dan sampah dedaunan, hal ini dikarenakan belum adanya saluran parit disekitar lapangan. Dan ketika akan digunakan harus membersihkannya dulu.

Untuk mengatasi kondisi tersebut maka Pemuda Padukuhan Putat I dan KKN Sanata Darma pada Minggu pagi membuat parit agar air tidak masuk ke area lapangan bola volly lagi. Selain untuk menjaga kebersihan area bola volly, pembuatan parit ini dilakukan sebagai upaya perawatan lapangan sehingga lantai lapangan awet dan tidak mudah rusak.

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yakni menjaga dan merawat apa yang kita miliki. Seperti halnya lapangan ini. Lapangan ini yang setiap sore kita pergunakan untuk olahraga volly harus kita jaga dan kita rawat. Karena curah hujan belakangan ini selalu tinggi, maka lapangan ini selalu kotor dan penuh dengan sampah daun yang terbawa saat hujan turun. Ini terjadi karena sekitar lapangan belum ada paritnya. Dari situlah kami mulai akan membuat parit." kata Alek Suranto, salah satu pemuda Padukuhan Putat I.

Harapannya dengan pembuatan parit ini, ketika hujan deras lapangan volly tidak terlalu kotor, karena air hujan dapat mengalir ke parit.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT