PENGAJIAN PEMDES, MENJADI MUSTAFA

wahyun 14 Januari 2020 11:52:23 WIB

Putat (SIDA) – Salah satu aspek yang harus dibangun dalam upaya membentuk pemerintahan yang sehat adalah penguatan sisi ruhiyah para aparat pemerintahan desa. Oleh karena itulah pemerintah Desa Putat berkomitmen melaksanakan pengajian rutin dua pekan sekali dengan penceramah rutin yaitu penyuluh KUA Kecamatan Patul, Harun Suyanto.

Mengawali tahun 2020, Jumat (10/12/2020) diselenggarakan pengajian perangkat Desa Putat. Acara yang dihadiri 10 orang yang terdiri dari sebagian kepala seksi dan kepala urusan, dukuh, kepala desa, dan bhabinkamtibmas ini dilaksanakan di ruangan kepala urusan.

Dalam taushiahnya ustadz yang biasa dipanggil Pak Harun ini menyampaikan bahwa para perangkat merupakan orang-orang yang terpilih, memperoleh amanah karena menjadi yang terbaik dalam proses seleksi. Sebagaimana muslim yang merupakan golongan terpilih dari semua manusia di muka bumi ini. Orang-orang yang terpilih ini diwarisi oleh Allah SWT berupa Al Quran. Namun orang yang terpilih ini terbagi menjadi tiga golongan yaitu orang yang menganiaya diri sendiri (senantiasa berbuat baik namun juga tetap berbuat maksiat), orang yang pas-pasan (menjalankan perintah wajib namun tidak melaksanakan yang sunah), dan orang yang cepat-cepat berbuat kebaikan.

Di akhir taushiah ditegaskan kembali bahwa sebagai pemegang amanah rakyat, perangkat desa harus berusaha menjadi golongan ketiga. “Jika para perangkat mampu masuk menjadi golongan orang yang ketiga, maka yakin pemerintahan ini akan berkah dan dicintai rakyat,” ujarnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT