PENIMBANGAN RUTIN BALITA DESA PUTAT

Tari 13 Januari 2020 10:08:54 WIB

Putat (SIDA) – Setiap tanggal 11 seluruh balita yang ada di Desa Putat ditimbang secara rutin oleh para kader kesehatan yang sudah ada di setiap Padukuhan. Dan sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulannya.

Selain penimbangan rutin balita, juga mendapat makanan tambahan (PMT) yang dibuat oleh para kader kesehatan yang merupakan makanan olahan dan tidak boleh makanan yang berasal pabrik karena tidak baik bagi kesehatan sebab mengandung pewarna dan pengawet makanan yang tidak baik bagi tumbuh kembang anak dan balita.

Makanan yang dibuat biasanya sayur sop, capcay, bubur kacang hijau, bubur sumsum, aneka jus, telur rebus, telur puyuh, ikan goreng, tahu, tempe dan lain sebagainya yang penting bukan makanan dari pabrik.

Ibu-ibu kader tetap konsisten menjaga kesehatan balita yang ada di Padukuhan masing-masing. Selain balita juga dilakukan penimbangan bagi ibu-ibu hamil supaya bisa terkontrol kondisi kehamilannya sampai nanti melahirkan karena harus dalam pantauan ibu kader di masing-masing Padukuhan.

Karena sekarang di masing-masing Padukuhan ada KKN dari Universitas Sanata Darma maka mereka membantu memberikan pengarahan mengenai tentang gizi balita bahkan ada yang memberi demo cara berdandan bagi ibu-ibu, dan kegiatan lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT