TERTIMPA POHON SENGON, RUMAH WARGA BERHASIL DIEVAKUASI

Lian 06 Januari 2020 12:18:38 WIB

Putat (SIDA) – Peristiwa Senin, 30 Desember 2019 lalu memang tak dapat dihindari. Senin sore, rumah Sugiman warga RT 007 RW 002 Padukuhan Bobung yang tertimpa pohon sengon tidak dapat langsung dievakuasi mengingat posisi pohon sengon tersebut.

Senin malam BPBD Guniungkidul beserta TAGANA telah melakukan survei ke lokasi terdampak untuk mempertimbangkan cara mengevakuasi pohon sengon tersebut agar tidak memperparah kondisi rumah yang tertimpa. Pohon sengon tersebut berhasil dipindahkan pada 31 Desember 2019 dengan bantuan TAGANA serta warga setempat. Tentu saja tidak sembarang orang dapat mengevakuasi pohon yang sempat nyangkut itu, butuh alat yang memadai serta alat pelindung diri agar eksekutor terjaga keselamatannya karena pohon yang harus dievakuasi cukup tinggi.

BPBD Gunungkidul yang memberi bantuan logistik berupa makanan cukup membantu bagian dapur umum yang pada saat itu didirikan secara darurat oleh pemilik pohon sengon (Suyatno). Tidak hanya itu, FPRB Putat juga turut membantu dibagian dapur umum karena jumlah warga Bobung yang ikut membantu evakuasi hari itu sangat luar biasa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT