REFRESING KADER DAN VALIDASI DATA POSYANDU

Tari 06 Januari 2020 12:02:22 WIB

Putat (SIDA) - Sabtu 4 Januari 2020 Kader Kesehatan dari masing-masing padukuhan memawkilkan satu orang untuk mengikuti refresing kader dan validasi data posyandu balita di Aula Puskesmas Patuk II. Di sesi pertama untuk Desa Putat karena dibagi menjadi empat sesi. Sesi kedua Desa Nglegi, sesi ketiga Desa Terbah dan Nglanggeran dan yang terakhir Desa Ngoro-oro.

Walaupun hujan namun tidak menyurutkan semangat ibu-ibu kader untuk menghadiri acara tersebut. Perwakilan satu orang setiap Padukuhan dengan membawa data balita dan ibu hamil dari masing-masing padukuhan. Disana dijelaskan bahwa tujuan validasi data balita dan ibu hamil ini ialah untuk mensikronkan data dari Padukuhan sampai ke tingkat Kabupaten agar datanya sama dan sesuai. Sehingga diperlukan validasi ini secara rutin agar data bisa terpantau secara berkala.

Di panggil satu per satu dari setiap padukuhan untuk melaporkan mengenai jumlah balita, balita yang menimbang setiap bulan, balita yang berada di bawah garis merah, balita yang membutuhkan vitamin A, balita yang masih meminum ASI, balita yang baru lahir da lain sebagainya.

Selanjutnya pendataan mengenai ibu hamil dari masing-masing padukuhan. JUmlah ibu hamil saat ini, jumlah yang sudah melahirkan ada berapa, melakukan persalinan dimana, mengenai berat badan dan tinggi badan waktu bayi lahir dan lain sebagainya.

Yang terakhir pendataan mengenai jumlah tempat ibadah masing-masing Padukuhan untuk diberi stiker mengenai cara cuci tangan yang benar, stiker dilarang merokok dan stiker dilarang meludah sembarangan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT