WISATA RAMAI DIKUNJUNGI, PEMERINTAH RAUP 3,2 M SELAMA NATARU

Tari 03 Januari 2020 10:10:06 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Musim libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) menjadi berkah tersendiri bagi Kabupaten Gunungkidul. Bagaimana tidak, selama musim liburan kemarin, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul meraup pendapatan fantastis Rp 3,2 miliar, didominasi wisata pantai.

Informasi yang diperoleh dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, total pengunjung yang berlibur ke objek wisata di Gunungkidul mulai 21 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 sebanyak 407.625 orang. Dari jumlah itu, tercatat retribusi yang terjual mencapai Rp 3.281.945.000.

 

Paling dominan di pantai sebesar 94 persen,” Aris Sugiantoro, Kepala Seksi Objek dan Daya Tarik, Bidang Pengembangan Destinasi Dispar Gunungkidul kepada sorot.co, Kamis (02/01/2020) siang.

 

Aris mengatakan, pendapatan libur Nataru kali ini melampaui jumlah yang ditargetkan pemerintah yakni 268.300 pengunjung dengan pendapatan Rp 2,1 miliar. 

Ia mengaku bersyukur atas capaian pendapatan selama musim liburan kali ini. Ia pun berharap agar pengunjung yang datang ke sejumlah objek wisata Gunungkidul kedepan semakin bertambah sehingga memberikan pemasukan bagi daerah dan masyarakat setempat.

 

Harapan kami tidak terjadi bencana alam seperti yang terjadi di tahun2 sebelumnya, karena destinasi wisata Gunungkidul sebagian besar merupakan wisata alam,” ucapnya.
https://gunungkidul.sorot.co/berita-100824-wisata-ramai-dikunjungi-pemerintah-raup-32-m-selama-nataru.html

Dokumen Lampiran : Siswi Asal Gunungkidul Raih Nilai UN SMK Tertinggi se-DIY


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT