WARGA PADUKUHAN BATUR GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN LONGSORAN

Tari 31 Desember 2019 14:14:42 WIB

Putat (SIDA) – Akibat terjadinya hujan lebat yang disertai angin dan petir kemarin sore dan menyebabkan terjadinya tanah longsor di wilayah RT 03 RW 02 maka hari selasa 31 Desember 2019 pagi ini bergotong royong membersihkan dan mengeruk tanah longsoran untuk disingkirkan karena menutupi akses jalan umum.

Dan juga karena menutupi selokan saluran air yang apabila dibiarkan maka bisa menyebabkan air mengalir kejalan dan bisa merusak jalan. Selain tanah longsor pohon bambu yang ada disekitar longsoran juga tumbang dan menimpa jaringan listrik.

Seluruh warga Padukuhan Batur baik laki-laki maupun perempuan bergotong royong membersihkan longsoran tersebut walaupun hanya dengan menggunakan alat yang sederhana yaitu cangkul  dan angkong untuk memindahkan longsoran tanah ketempat yang lain. Walaupun tidak bisa selesai sepenuhnya karena banyaknya material longsoran namun setidaknya bisa sedikit berkurang dan membuatkan jalan air atau selokan darurat apabila sewaktu-waktu terjadi hujan lagi.

Dibutuhkan alat berat untuk mengeruk material longsoran tersebut dan sudah dilaporan ke BPBD Gunungkidul untuk mendapat penanganan yang lebih lanjut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT