HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN DISERTAI PETIR, PUTAT ALAMI LONGSOR DAN POHON TUMBANG

Tari 31 Desember 2019 14:13:19 WIB

Putat (SIDA) – Senin sore, 30 Desember 2019 terjadi hujan deras disertai petir dan angin kencang pada pukul 14.20 sampai 16.15 WIB.  Yang menyebabkan terjadinya pohon tumbang diantaranya pohon sengon laut patah dan menimpa jaringan listrik di Plumbungan RT 17 RW 4, dan juga tenda tempat pasar malam juga roboh diterjang angin. Di Putat Wetan RT 27 RW 7 pohon trembesi tumbang dan menimpa jaringan listrik hingga putus dan menutup akses jalan.

Di Bobung RT 07 RW 02 pohon sengon tumbang dan menimpa rumah Adi Suwarno (Sugiman) dan tanggul juga jebol dihalaman rumah tersebut. Di Padukuhan Batur terjadi tanah longsor di RT 03 RW 01 yang mengakibatkan longsoran tanah menutup jalan dan juga pohon bambu yang tumbang dan menimpa jaringan listrik.

Banyak tanggul-tanggul yang jebol apalagi dipersawahan karena akibat hujan yang sangat deras sehingga air sampai meluap kemana-mana. Dan juga karena banyaknya air yang mengalir dan membawa material batang dan daun kering sehingga selokan menjadi tersumbat dan megakibatkan air mengalir disepanjang jalan umum. Jalanan menjadi seperti sungai dan tidak kelihatan seperti jalan.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi apalagi disertai dengan angin dan petir. Pohon-pohon yang ada disekitar rumah yang sekiranya membahayakan lebih baik ditebang karena lebih baik mencegah lebih dini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT